Sabtu, 16 Februari 2013

Roh Kudus dan Mujizat

Roh Kudus dan Mujizat

Keluaran 8:23
(23) Sebab Aku akan mengadakan perbedaan antara umat-Ku dan bangsamu. Besok tanda mujizat ini akan terjadi."

Bilangan 14:22-23
(22) Semua orang yang telah melihat kemuliaan-Ku dan tanda-tanda mujizat yang Kuperbuat di Mesir dan di padang gurun, namun telah sepuluh kali mencobai Aku dan tidak mau mendengarkan suara-Ku,

(23) pastilah tidak akan melihat negeri yang Kujanjikan dengan bersumpah kepada nenek moyang mereka! Semua yang menista Aku ini tidak akan melihatnya.

Yohanes 6:2
(2) Orang banyak berbondong-bondong mengikuti Dia, karena mereka melihat mujizat-mujizat penyembuhan, yang diadakan-Nya terhadap orang-orang sakit.

Matius 7:22-23
(22) Pada hari terakhir banyak orang akan berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan, bukankah kami bernubuat demi nama-Mu, dan mengusir setan demi nama-Mu, dan mengadakan banyak mujizat demi nama-Mu juga?

(23) Pada waktu itulah Aku akan berterus terang kepada mereka dan berkata: Aku tidak pernah mengenal kamu! Enyahlah dari pada-Ku, kamu sekalian pembuat kejahatan!"

Kisah 2:42-43
(42) Mereka bertekun dalam pengajaran rasul-rasul dan dalam persekutuan. Dan mereka selalu berkumpul untuk memecahkan roti dan berdoa.

(43) Maka ketakutanlah mereka semua, sedang rasul-rasul itu mengadakan banyak mujizat dan tanda.

Kisah 6:8
(8) Dan Stefanus, yang penuh dengan karunia dan kuasa, mengadakan mujizat-mujizat dan tanda-tanda di antara orang banyak.

Pendahuluan
Hidup dlm mujizat adalah bagian dari PAKET LENGKAP hidup dlm keselamatan.
Jgn pisahkan mujizat dgn keselamatan, krn apa artinya kita terima mujizat, jika pada akhirnya, kita akan ke neraka. Utk itu fokus kita bukan hanya pada MUJIZATNYA, namun pada LANGKAH & PROSES YG BENAR yaitu melalui TINDAKAN-TINDAKAN IMAN

Tujuan mujizat
1. Sbg kesaksian
2. Sbg buah perjuangan
3. Sbg perekat
4. Sbg dorongan semangat

Syarat penting utk hidup dlm mujizat
1. Pemahaman yg benar ttg mujizat
2. Kedekatan hidup dgn Tuhan.
3. Keberanian utk mempercayai semua ketetapan dan janji Tuhan.
4. Kerendahan hati dan ketaatan
5. Kesabaran menanti waktu Tuhan.
6. Mengerti setiap "pesan Tuhan" dibalik setiap peristiwa atau tantangan kehidupan.
7. Hidup dalam doa dan syukur yg tak berkeputusan.

Penutup
Janganlah menjadikan mujizat sbg target utama dlm perjuangan iman Kristen kita, namun tetaplah senantiasa mencari Kerajaan Allah serta kebenaranNYA maka semuanya akan ditambahkan kepada kita.
Karena selama iman kita BENAR dan TULUS pasti Roh Kudus akan menuntun kita hidup dlm mujizat-mujizat Allah yg luar biasa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar