Senin, 11 Februari 2013

Doa Elisa

Doa Elisa
Mengharapkan sesuatu yg "diawan-awan"

II Raja2 2:9-15
(9) Dan sesudah mereka sampai di seberang, berkatalah Elia kepada Elisa: "Mintalah apa yang hendak kulakukan kepadamu, sebelum aku terangkat dari padamu." Jawab Elisa: "Biarlah kiranya aku mendapat dua bagian dari rohmu."

(10) Berkatalah Elia: "Yang kauminta itu adalah sukar. Tetapi jika engkau dapat melihat aku terangkat dari padamu, akan terjadilah kepadamu seperti yang demikian, dan jika tidak, tidak akan terjadi."

(11) Sedang mereka berjalan terus sambil berkata-kata, tiba-tiba datanglah kereta berapi dengan kuda berapi memisahkan keduanya, lalu naiklah Elia ke sorga dalam angin badai.

(12) Ketika Elisa melihat itu, maka berteriaklah ia: "Bapaku, bapaku! Kereta Israel dan orang-orangnya yang berkuda!" Kemudian tidak dilihatnya lagi, lalu direnggutkannya pakaiannya dan dikoyakkannya menjadi dua koyakan.

(13) Sesudah itu dipungutnya jubah Elia yang telah terjatuh, lalu ia berjalan hendak pulang dan berdiri di tepi sungai Yordan.

(14) Ia mengambil jubah Elia yang telah terjatuh itu, dipukulkannya ke atas air itu sambil berseru: "Di manakah TUHAN, Allah Elia?" Ia memukul air itu, lalu terbagi ke sebelah sini dan ke sebelah sana, maka menyeberanglah Elisa.

(15) Ketika rombongan nabi yang dari Yerikho itu melihat dia dari jauh, mereka berkata: "Roh Elia telah hinggap pada Elisa." Mereka datang menemui dia, lalu sujudlah mereka kepadanya sampai ke tanah.

Pendahuluan
Dlm doa sangatlah tdk salah utk mengharapkan sesuatu yg besar, dan rasanya sulit tergapai.
Sejauh, niat dan tujuannya benar.
Bukan untuk:
1. Pemuasan ambisi/ego diri
2. Kemenangan persaingan
3. Kesombongan diri
4. Kehiddupan matrelalisme

Doa Elisa
1. Utk kemuliaan Tuhan
2. Utk penyelesaian tugas Tuhan yg dipercayakan
3. Utk perluasan Kerajaan Allah
4. Utk penjangkauan jiwa2
5. Utk menghancurkan pekerjaan dan kerajaan iblis

Adapun tugas kita, dlm mewujudkan doa2 tsb:
1. Perjuangan dlm kesetiaan
2. Keterfokusan pada visi yg Tuhah tanamkan
3. Kesiapan utk terus menggali hal2 yg belum diketahui dan belum mampu
4. Jgn membatasi kuasa Allah dgn keterbatasan kita

Tidak ada komentar:

Posting Komentar