Sabtu, 13 Juli 2013

7 Kebenaran ttg Akhir Zaman

7 Kebenaran ttg Akhir Zaman

II Tesalonika 2:1-3
(1) Tentang kedatangan Tuhan kita Yesus Kristus dan terhimpunnya kita dengan Dia kami minta kepadamu, saudara-saudara,

(2) supaya kamu jangan lekas bingung dan gelisah, baik oleh ilham roh, maupun oleh pemberitaan atau surat yang dikatakan dari kami, seolah-olah hari Tuhan telah tiba.

(3) Janganlah kamu memberi dirimu disesatkan orang dengan cara yang bagaimanapun juga! Sebab sebelum Hari itu haruslah datang dahulu murtad dan haruslah dinyatakan dahulu manusia durhaka, yang harus binasa,

Matius 24:29-36
(29) "Segera sesudah siksaan pada masa itu, matahari akan menjadi gelap dan bulan tidak bercahaya dan bintang-bintang akan berjatuhan dari langit dan kuasa-kuasa langit akan goncang.

(30) Pada waktu itu akan tampak tanda Anak Manusia di langit dan semua bangsa di bumi akan meratap dan mereka akan melihat Anak Manusia itu datang di atas awan-awan di langit dengan segala kekuasaan dan kemuliaan-Nya.

(31) Dan Ia akan menyuruh keluar malaikat-malaikat-Nya dengan meniup sangkakala yang dahsyat bunyinya dan mereka akan mengumpulkan orang-orang pilihan-Nya dari keempat penjuru bumi, dari ujung langit yang satu ke ujung langit yang lain.

(32) Tariklah pelajaran dari perumpamaan tentang pohon ara: Apabila ranting-rantingnya melembut dan mulai bertunas, kamu tahu, bahwa musim panas sudah dekat.

(33) Demikian juga, jika kamu melihat semuanya ini, ketahuilah, bahwa waktunya sudah dekat, sudah di ambang pintu.

(34) Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya angkatan ini tidak akan berlalu, sebelum semuanya ini terjadi.

(35) Langit dan bumi akan berlalu, tetapi perkataan-Ku tidak akan berlalu.

(36) Tetapi tentang hari dan saat itu tidak seorangpun yang tahu, malaikat-malaikat di sorga tidak, dan Anakpun tidak, hanya Bapa sendiri."

Pendahuluan
Salah satu fokus penting diakhir zaman adalah: KEPASTIAN dan KEAKURATAN. Krn bahaya yg timbul adalah, KERAGUAN dan KLAIM PEMBENARAN.

7 kebenaran ttg akhir zaman
1. Akhir zaman, adalah sesuatu yg alamiah, akibat dunia dan segala isinya tdk diciptakan Tuhan dlm kekekalan.
2. Akhir zaman, akan berlaku universal, tanpa kecuali.
3. Fokus akhir zaman, bukan soal "kapannya?" namun "kesiapan kitanya"
4. Akhir zaman, adalah masa "khotbah Tuhan" thp kita semua, agar menyiapkan diri.
5. Kekuatan utk menghadapi akhir zaman adalah IMAN.
6. Pada akhir zaman, tekanan akan melanda, keluarga, org muda, org sukses, tekanannya meliputi, tawaran dosa, self centred, keacuhan thp pekerjaan Tuhan.
7. Yg sangat hrs dijaga pd akhir zaman ini adalah fokus kita, agar tetap memandang kedepan dan kpd Kristus, sambil memperhatikan ladang Tuhan yg semakin memguning

Penutup
Utk itu dimasa akhir zaman, biarlah setiap kita semakin bersemangat dlm kehidupan yg dekat dgn Tuhan, serta bisa bekerja sama, serta selalu beriman dan bersukacita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar